expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Selasa, 15 Oktober 2013

Kisah Inspiratif "Hal - hal penting dalam hidup"

Kisah Inspiratif  "Hal - hal penting dalam hidup"

                                                      

                                                           
                                                        Hal-hal penting dalam hidup
Oleh Stephen pada tanggal 13 September 2008

Dalam sebuah cerita Inspiratif, cerita Moral

            Seorang profesor filsafat berdiri di depan kelas dengan beberapa item di atas meja di depannya . Saat kelas dimulai, tanpa kata ia mengambil sebuah guci mayones sangat besar dan kosong dan mulai mengisinya dengan batu , sekitar 2 inci diameter .


            Dia kemudian bertanya kepada siswa "apakah toples itu sudah penuh?" Mereka menjawab "iya".

           Jadi profesor kemudian mengambil sekotak kerikil dan menuangkan isinya ke dalam toples . Dia mengguncang dengan ringan . Tentu saja kerikil itu meluncur ke daerah terbuka di antara bebatuan .

          Dia kemudian bertanya kepada para siswa lagi "apakah toples itu sudah penuh?" Mereka menjawab "iya".

          Profesor mengambil sekotak pasir dan menuangkannya ke dalam botol itu . Dan pasir itu pun mengisi daerah terbuka yang tersisa dari tabung .

         Dia kemudian bertanya lagi "apakah toples itu sudah penuh?". Para siswa menjawab dengan suara bulat "Ya".

         "Sekarang, " kata profesor, " Saya ingin kalian memahami bahwa toples ini mewakili kehidupanmu. Batu-batu ini adalah hal penting - keluarga Anda, pasangan Anda, kesehatan Anda, anak-anak Anda. Jika segala sesuatu anda hilang dan hanya mereka yang ada, hidup Anda akan tetap penuh. Kerikil adalah hal-hal lain yang penting - seperti pekerjaan Anda , rumah Anda , mobil Anda. Pasir adalah segala sesuatu yang lain, hal-hal kecil. "

        "Jika Anda menempatkan pasir ke dalam botol yang pertama, tidak ada ruang untuk kerikil atau batu". Hal yang sama berlaku untuk hidup Anda. Jika Anda menghabiskan seluruh waktu dan energi Anda pada hal-hal kecil, Anda tidak akan pernah memiliki ruang untuk hal-hal yang penting bagi Anda. Perhatikan hal-hal yang sangat penting untuk kebahagiaan Anda. Bermain dengan anak-anak Anda, berdansa dengan pasangan anda. Akan selalu ada waktu untuk pergi bekerja , membersihkan rumah , memberikan pesta makan malam , atau memperbaiki rumah".

"Jagalah segala hal-hal yang benar-benar penting . Tetapkan prioritas Anda . Sisanya hanya sampingan saja".

Salam....

Tag
Kisah - kisah inspiratif, kisah inspiratif, kisah inspiratif hal penting dalam kehidupan, kisah untuk memotifasi, kisah motifasi hidup, kisah inspirtif populer, kisah inspiratif penting, kisah inspiratif manusia, kisah inspiratif peljar, kisah inspiratif batu kerikil,, kisah inspiratif batu di dalam toples, kisah inspiratif pasir di antara batu - batu. 

Tidak ada komentar :